Selasa, 23 Juli 2013

TUGAS HMJ FT Informatika Universitas Muhammadiyah Malang

Kerajinan Tangan kali ini yang saya buat adalah MAKET EIFFEL.
Bahan - bahan dalam pembuatan Maket Eiffel tersebut terbuat dari :
  1. Tusuk Sate
  2. Lem G
  3. Pilox
  4. Kertas Karton tebal ukuran 0,3 mm
  5. Kabel
  6. Lampu
  7. Baterai
  8. Saklar
Langkah Kerja :
  1. Bagi Maket Menjadi 4 bagian yaitu : bagi pertama kaki eifel, bagian kedua tubuh eifel, bagian ketiga ujung eifel, bagian keempat merangkai dinding eifel
  2. bagian pertama : membuat 4 kaki eifel (1 kaki eifel berbentuk trapesium sama kaki tanpa alas, buat sebanyak 4 buah, 2 diantaranya lebih kecil dari ukuran yang sebelumnya. gabungkan kaki tersebut menjadi 2 pasang (sesuaikan dengan ukuran yang telah di buat). cara merangkai kaki dengan cara menyilang dua bagian kaki yng telah dibuat sesuai ukuran masing-masing kaki (yang besar dengan yang besar, yang kecil dengan yang kecil), setelah disilang jangan lupa untuk menambahkan lem G dari setiap tempelan bambu dengan bambu. letakkan bagian kaki yang lebih kecil diatas bagian kaki yang lebih besar tersebut.
  3. bagian kedua : sama seperti bada bagian pertama, membuat 2 bangun trapesium tanpa alas dengan ukuran yang lebih kecil dari bagian yang ada d bawahnya, akan tetapi buatlah bagian yang ini lebih tinggi dari yang sebelumnya,tambahkan lem untuk setiap tempelan bambu atau putusan bambu, letakkan bagian kedua di atas bagian yang pertama.
  4. bagian ketiga : yaitu bagian sama dengan bagian yng sebelumnya, membuat 2 bangun trapesium tanpa alas dengan ukuran yang lebih kecil lagi dari bagian yang sebelumnya dan lebih tinggi dari yang sebelumnya, silang kan dua kaki tersebut dam tempel diatas bagian yang sebelumnya. setelah itu buat ujung menara sama persis dengan aslinya.
  5. bagian 4 : menurut saya bagian ini yang sangat membosankan, d bagian ini atau merangkai dinding eifel kita di tuntut harus teliti dan sabar untuk mencapai hasil yang maksimal.
Pembuatannya berlangsung selama 3 hari. Dan hasil dari Maket Eiffel tersebut adalah sebagai berikut :


Gambar 1 Proses Pembuatan Maket Eiffel 


Gambar 2 Proses Pembuatan


Gambar 3 Hasil Maket Eiffel 


Gambar 4 Hasil Maket Eiffel

And , Finally is done. Alhamdulillah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar